Akibat Datangkan Coutinho, Barcelona Terpaksa Jual Pemain

Akibat Datangkan Coutinho, Barcelona Terpaksa Jual Pemain

Situs Judi Bola – Barcelona sudah resmi merekrut gelandang asal Brasil, Philippe Coutinho dari Liverpool dengan harga 142 juta pound sterling. Klub berjulukan Blaugrana tersebut sudah menjadikan Coutinho sebagai pemain termahal kedua di dunia saat ini.

Kepindahan gelandang serang asal Brasil itu membuat Barca mengeluarkan semua uang dari kantong mereka. Pada musim panas lalu, Liverpool sudah tiga kali menolak tawaran yang sudah berulang-ulang diajukan oleh pihak manajemen Barcelona untuk memboyong Coutinho.

Dengan jumlah dana yang sangat besar yang sudah dikeluarkan oleh klub asal Katalan ini, mereka terpaksa harus menjual beberapa pemain. Hal itu harus dilakukan dikarenakan untuk menyeimbangkan neraca keuangan mereka sesuai dengan aturan dari Financial Fair Play atau FFP.

Tidak hanya itu saja, anggaran gaji Barcelona untuk para pemain juga telah melebihi batas kewajaran. Para pemain dari Blaugrana diketahui memiliki gaji yang tinggi. Mereka masih memiliki waktu sampai tanggal 31 Januari 2018 untuk dapat menjual para pemain mereka. Jika tidak, Blaugrana terancam akan diselidiki oleh UEFA terkait kebijakan transfer mereka.

Barcelona memiliki masalah dalam menjual pemain mereka. Tidak banyak klub tertarik meminang pemain Barcelona, yang masuk pasar transfer.

“Barcelona tidak dapat lagi menghabiskan dana untuk belanja pemain di masa mendatang. Barca harus segera menjual pemain,” kata pengamat sepak bola Spanyol, Guillem Balague.

Pengeluaran gaji Barcelona total mencapai 80 persen dari pemasukan klub. Itu angka yang sangat tinggi untuk klub sepak bola. Sederet nama pemain Barcelona siap dijual pada bursa transfer musim dingin Januari nanti. Blaugrana mencari pembeli untuk Javier Mascherano, Aleix Vidal, Denis Suarez, Paco Alcacer, dan Arda Turan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *